All-New Mazda2 Punya Rem Pintar Cegah Tabrakan

Otosia.com - Melalui media test drive di Sentul, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ingin membuktikan kemampuan All-new Mazda2 kepada jurnalis. Berbagai rintangan diaplikasikan untuk menguji kecepatan, ketangguhan, kelincahan dan berbagai fitur pada All-new Mazda2.

Salah satu fitur canggih yang disematkan ke All-new Mazda2 adalah Smart City Brake Support (SCBS). Fitur yang merupakan bagian dari elemen i-Activsense ini mampu mencegah risiko terjadinya tabrakan pada kecepatan rendah.

Menggunakan near-infrared laser sensor di kaca depan yang berfungsi membaca kondisi jalan. Sistem ini akan bekerja apabila pengemudi tidak mengaplikasikan rem saat terlalu dekat dengan kendaraan di depannya.

"Terkadang pengendara sering tidak fokus saat berada di kecepatan rendah, kecelakaan pun tak bisa terhindarkan. Menurut penelitian, 60 persen kecelakaan dari arah belakang justru terjadi di bawah kecepatan 30 kilometer per jam," ucap Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI.

Otosia berkesempatan membuktikan fitur rem pintar ini. Mobil kami dikondisikan berhenti sejauh empat meter dari objek yang akan ditabrak. Kami pun diperintahkan untuk melepas pedal gas dan tidak menginjak rem sama sekali. Mencapai jarak sekitar 50 centimeter dari objek, seketika mobil secara otomatis melakukan pengereman penuh.

Sumber: OTOSIA

WHAT'S ON

Buka Bersama Komunitas Mazda 2018

PT Eurokars Motor Indonesia Bekerja…

Mazda Lebaran Program 2018

Mazda mengadakan program Lebaran agar…

Grand Opening Mazda MT Haryono

PT Performance Auto Centre Sebagai…

Mazda Puri Perluas Jangkauan Dealer…

Dealer Mazda Puri merupakan dealer…

Mazda Power Drive

Mazda Power Drive Epiwalk Kuningan…

scroll up